Gubernur Kalsel Dukung Penuh Olahraga Wartawan Daerah Kalsel Tahun 2023

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor apresiasi dan dukung penuh kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah Kalsel (Porwarda) Piala Paman Birin 2023 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (15/7/2023).

Usai pembukaan, Gubernur Kalsel hadir saksikan pertandingan antar desk wartawan pressroom Pemprov Kalsel melawan FWE Ekonomi.

Sahbirin Noor mengatakan, olahraga bukan hanya memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental, tetapi juga mampu membangun kerja q)ama tim, semangat sportivitas, dan meningkatkan kepercayaan diri.

“Melalui kegiatan ini, PWI Kalsel dapat memasyarakatkan olahraga, sehingga tidak hanya berdampak positif bagi wartawan, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat umum,” katanya.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel atas upayanya dalam memasyarakatkan olahraga melalui penyelenggaraan Paman Birin Cup 2023 ini.

“Kita dapat menyatukan wartawan dari berbagai media dan memperkuat hubungan antar anggota media yang ada di daerah kita. Saya percaya bahwa kegiatan seperti ini memberikan kesempatan kepada kita untuk saling berinteraksi dan memperkuat persahabatan antar wartawan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menuturkan, ada sebanyak 300 wartawan se Kalsel kumpul di Banjarmasin dalam rangka memeriahkan Porwarda Piala Paman Birin 2023.

“Tahun ini kita dapat kembali melaksanakan Porwarda dan ini menjadi ajang bergembira dan terus menjunjung sportivitas serta jaga kekeluargaan walaupun bertanding,” katanya.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Irwansyah menambahkan kegiatan Porwarda ini akan berlangsung pada 15,16,22 dan 23 Juli 2023 dengan mempertandingkan 3 cabang olahraga yakni Futsal, Catur dan E-Sport.

“E-Sport ada dua kategori yakni Mobile Legend dan PES,” ucapnya.

Adapun Pembina Panitia, Sandi Fitrian Noor memberi dukungan penuh dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI.

“Semoga kita terus dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai