Kontingen Tenis Lapangan Kalsel Optimis Raih Kemenangan Dipertadingkan Berikutnya

Laga perdana, Tim Tenis Lapangan Ganda Putra Kontingen Korpri Kalimantan Selatan (Kalsel) kalah atas tim Tenis Lapangan Ganda putra Kalimantan Utara di Stadion Tenis Lapangan Jatidiri, Jawa Tengah.

Pertandingan tiga partai antara tim Kalsel melawan Tim Kaltara pada set satu dengan skor 6-4. Kemudian set kedua dimenangkan Kaltara dengan Skor 6-1. Sedangkan set tiga dimenangkan oleh Kalsel dengan skor 7-6.

Atas hasil tersebut, Ketua Kontingen Tenis Lapangan KORPRI Kalsel, Sofyarudin Arifin mengaku bahwa timnya grogi dan tergesa-gesa saat bertanding. Namun timnya saat pertandingan set pertama dapat meimbangi tim Kaltara.

“Namun tim Kaltara lebih unggul dan permainannya lebih baik dari tim kalsel,” kata Arifin, Sabtu (15/7/2023).

Oleh karena itu, dari pertandingan perdana ini pihaknya akan mengevaluasi dan mempersiapkan atlet Kalsel agar mentalnya lebih kuat, sehingga saat pertandingan berikutnya mampu meraih kemenangan.

“Oleh karena itu, pada partai selanjutnya kita akan melawan tim Papua. Kami optimis dapat meraih kemenangan 3 poin atas Papua dan optimis lolos klasemen grup,” ungkapnya.

Selain itu, walaupun kalah di partai ganda putra, masih ada atlet unggulan yang akan turun di nomor prestasi dan usia 40 tahun ke atas.

“Kita masih ada atlet unggulan di nomor prestasi dan usia 40 tahun ke atas. Ini diharapkan dapat meraih medali pada cabor tenis lapangan,” katanya.

Untuk diketahui cabang Olahraha tenis lapangan Kalsel menurunkan 7 atlet yang akan mengikuti pertandingan di nomor 175 dan 95 serta kategori prestasi.

Pertadingan tenis lapangan kontigen kalsel turut disaksikan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintayan dan Kesra Setda Kalsel sekaligus Ketua Kontingen PORNAS KORPRI Kalsel Nurul Fajar Desira dan pejabat Dispora Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai