Gubernur Kalsel Upayakan Pemeriksaan Kesehatan Fisik dan Jiwa Bagi Calon Anggota DPRD

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo (tengah) meninjau pemeriksaan kesehatan jiwa. MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengupayakan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam melakukan pemeriksaan kesehatan fiisik dan jiwa, salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin.

“Kami merupakan salah satu rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang melakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan jiwa bagi bakal calon anggota DPRD,” ucap Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, Banjarmasin, Kamis (4/5/2023).

Disampaikan Among, untuk pemeriksaan kesehatan jiwa meliputi tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) oleh bagian Psikologi dan tes wawancara oleh Dokter Spesialis Jiwa. Selain itu, dibantu tenaga kesehatan dan petugas administrasi lainnya.

“Sehingga dari hasil tes tersebut memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian, psikologi dan kejiwaan yang penting bagi penilaian individu yang diperiksa,” ujar Among.

Dijelaskan Among, RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin sebagai salah satu tempat pemeriksaan fisik dan kejiwaan bagi para bakal calon anggota DPRD berdasarkan penetapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel.

“Memang dari pemeriksaan kesehatan fisik dan jiwa salah satu syarat administrasi yang harus dipenuhi untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif pada Februari 2024 mendatang. Alhamdulillah, sampai sekarang para calon anggota DPRD yang melakukan pemeriksaan berjalan dengan lancar,” ungkap Among.

Among pun menyampaikan, pihaknya terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ingin berobat di rumah sakit ini.

“Kami bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” tutur Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai