Kendalikan Inflasi Bahan Pokok dengan Pasar Murah

Pasar murah di Lapangan Kamboja Banjarmasin. MC Kalsel/scw

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi harga bahan pokok pasca kenaikan harga BBM, Banjarmasin, Kamis (15/9/2022).

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani mengatakan, meskipun hingga saat ini belum ada kenaikan harga dibahan pokok karena umumnya barang yang dijual merupakan stok lama, pasar murah ini merupakan antisipasi jika ada kenaikan harga. 

“Kita melibatkan semua SKPD terkait dan para pelaku usaha untuk mendukung kegiatan pasar murah yang merupakan arahan langsung dari gubernur Kalsel,” kata Birhasani.

Selain itu, Birhasani mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan hinggu Desember mendatang juga tetap diselenggarakan di tiga daerah pencatatan inflasi yaitu Banjarmasin, Tabalong dan Kotabaru.

“Kabupaten/kota lainnya meskipun bukan sampel pencatatan inflasi kita juga akan melaksanakan pasar murah minimal dua kali hingga Desember mendatang,” ujar Birhasani.

Birhasani menyampaikan, kegiatan pasar murah pengendalian inflasi seperti ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah provinsi, tapi juga juga pemerintah kabupaten/kota dalam membantu menyejahterakan masyarakatnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai