Apresiasi Untuk Veteran Divisi Alri

Banjarbaru, Bertepatan tanggal 17 Mei setiap tahun diperingati Deklarasi Divisi IV Alri Pertahanan Kalimantan, namun karena wabah covid sehingga peringatan urung dilaksanakan. Sebagai gantinya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan apresiasi kepada Veteran Divisi Alri berupa bantuan dana dan sembako.

“Tahun ini peringatan Deklarasi Divisi Alri tidak mungkin dilaksanakan, oleh Paman Birin dibantu dana dan sembako untuk 75 veteran. Selain veteran, komunitas sepeda ontel yang biasa menyemarakan peringatan deklarasi juga dibantu. Komunitas ontel yang terdata 170 orang,” jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldamkar) Kalsel, Zaqly Asswan Helmi.

Sebagai langkah pencegahan covid-19, Satpoldamkar Kalsel juga memberikan bantuan kepada seluruh satpoldamkar kabupaten/kota. Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD), alat semprot, dan cairan disinfektan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sahbirin Noor di halaman kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (22/4/2020).

Sahbirin Noor mengatakan, bantuan itu dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Paman Birin mengingatkan kepada Kepala Satuan Satpol PP se-Kalsel agar dapat menjaga dan mengawasi satuannya dalam bekerja. “Utamakan keselamatan dan kesehatan bersama, selalu cek kondisi mereka sebelum dan sesudah bekerja,” ucap Paman Birin.

Tidak lupa Paman Birin meminta kepada seluruh jajaran untuk memberikan contoh disiplin dalam menjaga jarak, melakukan hidup bersih dan sehat, memakai masker jika keluar rumah, serta makan makanan yang bergizi.

“Tidak ada kata lain untuk melawan corona, kita harus gotong royong. Bentengnya sudah ada. Bentengnya adalah wajah kita sendiri, biasakan sebelum menyentuh wajah cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak dan pakai masker,” pesannya. MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *