Aksi Peduli Covid-19, Dinsos Kalsel Kembali Bagikan Ribuan Paket Makanan

Persiapan pembagian paket makan siap saji untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Banjarmasin oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Rabu (22/4/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Sosial Kalimantan Selatan kembali membagikan paket makan siap saji untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Banjarmasin, Rabu (22/4/2020). Program ini merupakan aksi kepedulian dari jajaran Dinsos sekaligus persiapan menghadapi datangnya bulan Ramadhan.

“Ini aksi kali kedua kami berbagi kepada masyarakat dengan dana sumbangan pribadi dari ASN dan tenaga kontrak lingkup Dinsos Kalsel,” ucap Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani kepada media center di depan kantor setempat, Banjarmasin, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya pembagian makanan menyasar kepada masyarakat kecil seperti tukang becak, tukang ojek dan pedagang sekitar di kota Banjarmasin.

“Kita bagikan makanan siap saji sebanyak 1.200 paket dan kita bagikan keliling sekitar Banjarmasin Tengah dengan menggunakan tiga unit mobil,” ungkapnya.

Dinas Sosial Kalimantan Selatan membagikan paket makan siap saji untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Banjarmasin, Rabu (22/4/2020). MC Kalsel/tgh

Sementara itu, Kepala seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Ahmadi mengatakan pembagian paket makanan ini melibatkan jajaran Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan dengan UPTD, relawan Tagana dan PSKS yang lain.

“Makanan siap saji tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan informal, seperti tukang ojek, becak, dan lain sebagainya,” bebernya.

Selain itu, pembagian paket tidak dilakukan di depan kantor untuk menghindari kerumunan. Paket disalurkan oleh relawan berkeliling seputar Banjarmasin.

“Agar tidak bergerombol, kita siapkan tiga armada untuk keliling kota Banjarmasin dengan sasaran yang terdampak langsung,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan