Meriahkan MTQ Nasional, Pemprov Kalsel Akan Gelar Seminar Keagamaan

Peneliti ahli utama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Hartiningsih di ruang kerjanya, Banjarbaru, Jumat (8/7/2022). MC Kalsel/usu.

Dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX yang pada tahun ini dilaksanakan di Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi akan menggelar seminar.

“Saat ini kami masih melakukan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) seminar,” ucap Kepala Balitbangda Prov. Kalsel, Muhammad Amin, Jumat (8/7/2022).

Lanjut, pihaknya juga melakukan konsultasi dengan SKPD terkait, untuk rangkaian kegiatan baik dari segi penganggaran, tema, dan narasumber. Sedangkan penentuan tema serta materi seminar yang akan dibawakan, masih berkonsultasi dengan Kementerian Agama.

“Tujuan konsultasi ini agar penyelenggaraan seminar tersebut, dapat berjalan sesuai harapan dan memberikan kesan positif kepada semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, peneliti ahli utama Balitbangda Prov. Kalsel, Hartiningsih menambahkan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan dua kali.

“Untuk peserta berasal dari nasional dan juga internasional dengan jumlah peserta diperkirakan 400 orang,” tuturnya.

Selain itu, untuk pelaksanaan seminar akan digelar pada Oktober mendatang.

“Kami berencana melaksanakan di tanggal 11 dan 14 Oktober,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai