Tingkatkan Kapasitas Pimpinan dan Anggota, Sekretariat DPRD Kalsel Fasilitasi Bimtek

Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Jaini. MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memfasilitasi pimpinan dan anggota DPRD dalam mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), guna meningkatkan kapasitas sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam pengawasan Pemerintah Daerah.

“Bimtek sudah dilaksanakan di salah satu hotel di Yogyakarta selama empat hari, mulai 27 hingga 30 Juni lalu bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Yogyakarta,” kata Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, Banjarmasin, Jumat (8/7/2022).

Jaini mengatakan, pelaksanaan Bimtek berdasarkan rencana kerja Sekretariat DPRD Kalsel Tahun Anggaran 2022.

“Mudah-mudahan dari Bimtek yang sudah dilaksanakan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman bagi anggota DPRD akan tugas dan fungsinya agar bisa lebih bijaksana dengan pihak eksekutif,” kata Jaini.

Dijelaskan Jaini, pengawasan dan fungsi anggota DPRD agar bisa dipahami, karena berbagai Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung disampaikan.

“Kami ingin setiap anggota DPRD punya mentalitas, prinsip dan integritas, itu yang sangat penting,” ujar Jaini.

Jaini pun berpesan, agar pihak eksekutif dan legislatif terus bersinergi memantapkan langkah untuk melanjutkan proses pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Kalsel.

“Kita harus dapat mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah, sesuai dengan prioritas yang direncanakan secara berkelanjutan,” ucap Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih