Biro Kesra Setda Prov. Kalsel Gelar Pembinaan Organisasi Keagamaan Di Kalsel

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, H. Alfazi menyampaikan laporan panitia pada acara Rapat Pembinaan Organisasi Keagamaan di Kalimantan Selatan dengan Tema Peran Organisasi atau Lembaga Keagamaan Dalam Rangka Mewujudkan Kalsel Mapan, di Ruang Rapat H. Maksid Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru Rabu (20/9). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi keagamaan di Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Provinsi Kalsel melaksanakan rapat pembinaan organisasi keagamaan di Kalimantan Selatan di Ruang Rapat H. Maksid Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru, Rabu (20/9)

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, H. Alfazi mengatakan akan terus berupaya melakukan berbagai pendekatan dan pembinaan organisasi keagamaan dengan melibatkan berbagai instansi, organisasi dan lintas umat beragama serta keberadaan organisasi keagamaan merupakan asset sekaligus mitra Pemerintah dalam pembinaan umat beragama di Kalsel.

“Pembinaan organisasi keagamaan ini bertujuan untuk membina dan mewujudkan kader – kader organisasi yang berwawasan keagamaan yang mapan dan memahami peran dan fungsi serta hak dan kewajiban organisasi keagamaan dalam mewujudkan kehidupan yang baik” ungkapnya Alfazi.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran Organisasi Atau Lembaga Keagamaan Dalam Rangka Mewujudkan Kalsel Mapan” ini diikuti sebanyak 40 orang yang terdiri dari Unsur Pimpinan Majelis Agama / Pemuka / Tokoh Lintas Agama, Ormas Keagamaan di Kalsel yang dilaksanakan selama Satu hari. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan