Disambangi Tim SWA Award, Wabup Tapin Akan Evaluasi Layanan Sanitasi

Tim juri sanitasi dan air minum tuntas Waja Sampai Kaputing (SWA) Award Provinsi Kalsel melakukan kunjungan ke Kabupaten Tapin, Rabu (4/11/2020). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan capaian sanitasi di Kabupaten Tapin, tim juri sanitasi dan air minum tuntas Waja Sampai Kaputing (SWA) Award Provinsi Kalsel melakukan kunjungan dalam rangka penilaian sanitasi.

Setibanya rombongan di sambut langsung oleh Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor beserta jajaran pejabat Balitbang Kabupaten Tapin di kantor Balitbang.

Dalam sambutannya, Syafrudin Noor mengatakan Pemerintah Kabupaten Tapin sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya penilaian SWA Award, sebagai upaya peningkatan dalam hal sanitasi dan air minum.

“Baik peningkatan secara kualitas maupun kuantitasnya. SWA Award ini juga merupakan upaya strategis Pemprov Kalsel dalam memfasilitasi, koordinasi, advokasi, sinkronisasi serta monitoring informasi,” kata Syafrudin, Kabupaten Tapin, Rabu (4/11/2020).

Sehingga program kerja kegiatan pembangunan sanitasi dan air minum yang telah disusun Kabupaten ataupun Kota dapat dilibatkan secara terarah. “Sesuai prioritas dan kondisi pada daerah tersebut, termasuk kesepakatan dalam dukungan pendanaan yang ada,” imbuhnya.

Selain itu, hal ini merupakan evaluasi untuk mengetahui peran pelayanan pemerintah terhadap kualitas sanitasi dan air minum yang ada di Kabupaten/Kota.

Ia berharap kunjungan tim penilai SWA Award ini, dapat memberikan beberapa masukan, bimbingan, arahan serta pembinaan sebagai upaya pemerintah Kabupaten Tapin dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan pada bidang sanitasi dan penyediaan air minum.

“Semoga kunjungan ini memiliki kesan yang positif untuk tim, sehingga dapat berlanjut lagi di masa-masa yang akan datang,” tuturnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai