UNISKA Banjarmasin Ajak Generasi Milenial Kenang Pahlawan Melalui Lomba Puisi

Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel memberikan sambutan pada pembukaan Lomba Puisi dalam Rangka Hari Pahlawan Nasional di Halaman UNISKA Banjarmasin, Senin (18/11/2019). MC Kalsel/Jml

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk  mengenang jasa pahlawan, salah satunya melalui seni tutur kata seperti berpuisi.

Mengusung tema “Perjuangan Belum Selesai”, Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Banjarmasin mengajak generasi milenial untuk menampilkan puisi terbaik mereka melalui lomba puisi dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019.

Rektor UNISKA Banjarmasin, Abdul Malik mengatakan pihaknya ingin mendorong generasi milenial agar dapat memberikan inspirasi mengisi kemerdekaan kepada rekan sesamanya melalui puisi bertema kepahlawanan.

“Dulu puisi digunakan untuk memberikan inspirasi dan motivasi oleh para pahlawan selama berperang, saat ini kita gunakan puisi untuk memberikan inspirasi kepada pemuda-pemudi untuk mengisi kemerdekaan hasil dari perjuangan pahlawan kita,” katanya, Banjarmasin, Senin (18/11/2019).

Ia berharap, melalui lomba puisi, bisa menumbuhkan rasa kecintaan generasi milenial terhadap pahlawan.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel mengatakan bahwa Pemprov Kalsel mengapresiasi penyelenggaraan lomba puisi kepahlawanan tersebut.

Bukan hanya dibaca, Heri juga meminta kepada generasi milenial yang mengikuti lomba puisi tersebut untuk merenungkan makna dari puisi-puisi yang dibacakan.

“Saya berharap melalui lomba puisi ini akan membuka ruang-ruang dalam diri kita untuk mewujudkan bakat dan rasa cinta terhadap pahlawan kita,” tukasnya.

Lomba puisi yang diselenggarakan oleh UNISKA Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut diikuti sebanyak 83 peserta terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-Kota Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan