Jelang PSU, Panitia Penyelenggara Laksanakan Swab Antigen

Salah satu staf Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan saat menjalani test swab Antigen di aula Bawaslu, Rabu (2/6/2021). MC Kalsel/Fuz

Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, seluruh penyelenggara akan melakukan test swab antigen.

Penjadwalan pada tanggal 2 Juni 2021, mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WITA. Swab antigen dilakukan kepada Anggota Bawaslu dan KPU Provinsi Kalimantan Selatan dan dilaksanakan di aula kantor Bawaslu Kalsel di Banjarmasin jalan R.E. Martadinata, Rabu (2/6/2021).

Hingga siang, 58 orang dari Bawaslu dan 48 dari KPU telah menjalani test, pelaksanaannya bertahap sebab sebagian anggota masih melaksanakan tugas di lapangan.

Rudi Ramadhan, staf Sekretaris Bawaslu Kalimantan Selatan yang juga mengikuti tes ini berharap agar hasil keseluruhannya negatif.

“Diharapkan hasil keseluruhannya negatif sehingga nantinya semua dapat terlibat dalam pengawasan PSU,” ujar Rudi.

Sementara itu dari pihak petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Rully menjelaskan terkait hasil swab kali ini.

“Alhamdulillah, dari seluruh anggota yang telah menjalani Swab hingga siang ini hasilnya, semuanya negatif,” ujar Rully. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai