Peringatan HUT ke-18 DWP Kalsel Tahun 2017

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel, Hj. Isma Jauharianti menyampaikan sambutan tertulis Ketua DWP Pusat pada acara Puncak HUT ke-18 DWP Provinsi Kalsel Tahun 2017 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (7/12). MC Kalsel/Ar

Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya Dharma Wanita Persatuan (DWP) berperan aktif dalam pembangunan nasional. Potensi DWP mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Kelurahan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional.

Demikian dikatakan oleh Ketua DWP Pusat, Wien Ritola Tasmaya dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Ketua DWP Prov. Kalsel, Hj. Isma Jauharianti pada acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 DWP Prov. Kalsel Tahun 2017 yang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (7/12).

Menurutnya, Rencana Strategis (Renstra) DWP tahun 2015-2019 merupakan keseriusan Pengurus DWP Pusat untuk mengembangkan organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman tahun 2017 yang merupakan tahun pengembangan program kerja DWP.

“Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DWP tahun 2017 telah menghasilkan beberapa program prioritas yang merupakan kebijakan organisasi untuk tercapainya tujuan Renstra DWP di tahun 2019” tuturnya.

Ia berharap seluruh DWP Provinsi, Kabupaten/Kota dapat menyesuaikan program kerjanya dengan hasil Rakernas DWP tahun 2017 di Kota Bandung.

Ketua DWP Pusat juga mengungkapkan kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama yaitu pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program – program pemerintah di lapangan sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud” pungkasnya.

Puncak HUT DWP Prov. Kalsel mengangkat tema “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”  dan peserta terdiri dari DWP Kabupaten/Kota se-Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan