RSUD Ansari Saleh Tingkatkan Kualitas Nakes di Masa Pandemi COVID-19

Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, memberikan keterangan terkait optimalisasi kinerja tenaga kesehatan, di Banjarmasin, Jumat (30/4/2021). MC Kalsel/Ar

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin berupaya meningkatkan kualitas tenaga kesehatan (Nakes) di masa pandemi COVID-19.

“Petugas Nakes selalu di rolling setiap harinya, dari yang menangani COVID-19 ke non COVID-19. Begitu juga sebaliknya yang menangani non COVID-19 ke COVID-19 sesuai dengan kebutuhan dan kita lihat dari perkembangan kasus COVID-19,” kata Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, di Banjarmasin, Jumat (30/4/2021).

Izaak menjelaskan, apabila jumlah pasien COVID-19 meningkat seperti saat ini yang mendekati 90 persen dari total kapasitas 120 tempat tidur di ruang isolasi, maka pihaknya memerlukan sekitar 315 Nakes. Jika kasus menurun, jumlah Nakes yang dibutuhkan pun ikut berkurang.

“Sehingga ini terjadi efisiensi tenaga dan kita tidak perlu menambah Nakes lainnya karena Nakes disini sudah mumpuni,” kata Izaak.

Izaak pun mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada pasien, dengan didukung tenaga-tenaga yang mumpuni di bidangnya.

“Kami meminta kepada para petugas Nakes untuk bekerja secara optimal,” tukas Izaak. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai