Sambut Tahun Baru Islam dengan Tablig Akbar Bersama Kang Abik

Tablig Akbar bersama Ust. Habiburrahman El Shirazy. MC Kalsel/Jml

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska MAB) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan tablig akbar dengan menghadirkan Ust. Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) penulis buku Ayat-Ayat Cinta.

Selain menyambut Tahun Baru Islam, diselenggarakannya tablig akbar ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-41 Uniska MAB.

Ketua Pembina Yayasan Uniska MAB, Rahmi Tajuddin Noor mengatakan, pihaknya bersyukur atas kedatangan Kang Abik pada tablig akbar HUT ke-41 Uniska MAB.

Rahmi pun berharap, kegiatan ini membawa berkah bagi pihaknya, sehingga Uniska MAB bisa lebih dikenal masyarakat luas.

“Semoga kegiatan ini jadi berkah bagi kita semua, dan tentunya modahan-modahan Uniska MAB kedepan bisa lebih maju lagi,” ucap Rahmi, Banjarmasin, Senin (25/7/2022).

Senada, Wakil Rektor IV Uniska MAB, Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam menuturkan, melalui tablig akbar ini, pihaknya ingin mengajak seluruh civitas dan mahasiswa Uniska MAB untuk bersama-sama berzikir dalam menyambut Tahun Baru Islam dan HUT ke-41 Uniska MAB.

“Jadi kami tidak ingin hura-hura, tapi kita berzikir bersama dipimpin oleh Kang Abik,” tutur Galuh.

Melalui kegiatan ini, Galuh pun berharap, Uniska MAB bisa menjadi lebih besar, baik dari segi akademis maupun dari kesenian yang Islami.

“Sesuai dengan visi misi Uniska MAB yang merupakan universitas unggul dan Islami, kami ingin mahasiswa tidak belajar melalui meja perkuliahan saja, tapi bisa dari cara yang lain, seperti halnya tablig akbar yang bekerja sama dengan Dispersip Kalsel,” ucap Galuh. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih