Disbudpar Tapin Gelar Bimtek Promosi Pariwisata

Karno Rayadi, Staf Dinas Kominfo Kabupaten Tapin sampaikan materi pada Bimtek Promosi Pariwisata melalui Media Sosial di salah satu kafe di Kota Rantau, Rabu (10/11/2021).

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Promosi Pariwisata melalui Media Sosial di salah satu kafe di Kota Rantau.

50 peserta yang diundang, terdiri dari komunitas, pemuda, pelajar, pelaku usaha kuliner dan bahkan pengelola objek wisata.

Adapun tema Bimtek ini yakni “Melalui Konten yang Berkualitas Pariwisata Tapin Menembus Batas”.

Kepala Bidang Kemitraan, Jasa dan Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Raihani Fatimah menyebutkan tujuan pelaksanaan Bimtek sebagai media pemasaran pariwisata melalui media sosial.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pemuda, penggiat media sosial Tapin agar lebih memaksimalkan karya foto ataupun video dalam mengenalkan destinasi wisata,” ujar Raihani, Rabu (10/11/2021).

Sebagai langkah peningkatan karya yang dimaksud, peserta Bimtek dibekali pemahaman agar tidak hanya berkarya, namun juga memperhatikan kelayakan karya sebelum disebarkan.

Diharapkan, karya foto maupun video yang dihasilkan oleh peserta layak untuk disebarkan, kemudian dapat memanfaatkan media sosial dan bersinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tapin memperkenalkan destinasi wisata.

“Jadi kegiatan ini, kita membekali mereka untuk memoto atau video dari suatu destinasi wisata dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah, etika dan estetika,” harapnya.

Adapun materi yang dibekali pada Bimtek kali ini yakni, UU ITE (Cerdas Bermedsos) dan pentingnya dokumentasi oleh Karno Rayadi, fotografi pariwisata dan penulisan keterangan foto oleh Donny Sopandi serta videografi pariwisata oleh Mahfuz.

Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 hingga 11 November 2021. Dihari pertama diberikan pembekalan materi kemudian hari kedua diisi dengan praktik sekaligus evaluasi hasil praktik. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai