Dinkes Kalsel Himbau Gunakan Masker Saat Berolahraga Ditengah Pandemi Covid-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Kalsel, Sukamto, memberikan keterangan terkait penggunaan masker saat berolahraga, Banjarmasin, Senin (13/7/2020). MC Kalsel/tgh

Ditengah pandemi Covid-19, kegiatan olahraga seperti bersepeda sedang tren dilakukan masyarakat sekarang. Akan tetapi, banyak dari masyarakat yang tidak menggunakan masker saat bersepeda.

“Jadi aktivitas apapun seperti berolahraga dapat kita lakukan asal dilindugi dengan masker. Maka cari lah olahraga yang sesuai,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kalsel, Sukamto, Banjarmasin, Senin (13/7/2020).

Ia menghimbau bagi masyarakat yang ingin berolahraga wajib ikuti protokol kesehatan seperti gunakan masker dan jaga jarak dan.

“Ikuti protokol kesehatan kalau mau berolahraga agar tidak tepapar Covid-19. Kalau itu di terapkan, maka Covid-19 tidak akan menyerang tubuh kita,” ujarnya.

Selain itu, olahraga yang melibatkan perkumpulan orang banyak harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Bersepeda itu kan jarang ada yang sendiri tanpa ketemu orang lain. Sedangkan virus ini ditularkan melalui orang lain, maka dari itu perlu menggunakan masker,” katanya.

Sukamto menerangkan, panduan penggunaan masker yang benar agar tidak tepapar covid-19 adalah pastikan batang hidung dan bagian bawah hidung terlindungi. Kencangkan kaitan agar masker pas di wajah tanpa celah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan