Buka Puasa Bersama Banjarmasin Post, Gubernur Kalsel Ingatkan Jaga Semangat Persatuan dan Kesatuan Pasca Pemilu

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Fajar saat memberikan sambutan pada buka puasa bersama Banjarmasin Post yang mengusung tema “Badapatan Gasan Banua Rakat” di salah satu hotel berbintang, Banjarmasin, Rabu (27/3/2024).

Fajar mengatakan, menjaga persatuan dan kesatuan usai pelaksanaan Pemilu merupakan tugas bersama selesai lapisan masyarakat untuk memelihara demokrasi ini agar terus berkembang menjadi lebih baik, termasuk peran media disini menjadi sangat penting.

“Dalam menyongsong pilkada 2024, bersama insan media mari kita berkomitmen untuk menjaga suasana yang kondusif dan damai. Kita harus menghindari segala bentuk provokasi dan konflik yang dapat mengganggu stabilitas dan perdamaian di Kalsel,” katanya.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Banjarmasin Post, Royan Naimi menuturkan, melalui buka puasa bersama ini pihaknya ingin menjalankan salah satu fungsi dari media untuk memberikan ruang setalah hiruk-pikuk pemilu agar bisa bersatu kembali.

Dia pun berharap apa yang jadi perbedaan pada Pemilu lalu bisa kembali menjadi satu untuk memajukan Kalsel menjadi salah satu provinsi yang lebih baik.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada insan politik yang dipercaya oleh rakyat, dalam kegiatan ini tidak ada campur tangan dari pihak lain, ini murni apresiasi dari kami,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai