8 Cabor Dipertandingkan Dalam Kopda Kalsel

Para atlet pelajar foto bersama usai pembukaan Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah Kalsel di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (2/11/2019). MC Kalsel/Ar

Sebanyak 8 Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Kalsel diantaranya sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, bola basket, tenis lapangan, voli indoor dan pencak silat di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (2/11/2019).

Kopda berlangsung dari tanggal 2-6 November 2019 dan diikuti 644 orang terdiri dari atlet, pelatih, official dan manager serta medali yang diperebutkan 123 medali emas, 123 medali perak dan 218 medali perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah melalui Sekretaris Dispora Kalsel, M Natsir mengatakan Kopda merupakan suatu upaya memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan serta kesehatan dan kebugaran dalam mengembangkan minat dan bakat olahraga pelajar.

Memperhatikan karakteristik daerah dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) keolahragaan yang ada di daerah, sudah seharusnya setiap Kab/Kota minimal 1 olahraga unggulan yang benar-benar mengacu pada prestasi nasional.

“Melalui Kopda diharapkan akan terjaring bibit-bibit potensial atlet berbakat yang akan dibina lebih giat sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat nasional” ungkap Natsir.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan Kopda bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antar pelajar Kab/Kota se-Kalsel dan meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dari prestasi pada Kopda sebelumnya.

“Pelaksanaan Kopda juga sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya pelajar dan sebagai motivator penggerak kegairahan pelajar untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik” tuturnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *