Peringatan Nuzulul Qur’an dan Haul Guru Zuhdi, Gubernur Kalsel : Teruslah Mengamalkan Al-Qur’an

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dian Nur mengajak masyarakat untuk terus membangkitkan semangat dalam mengamalkan Al-Qur’an pada peringatan malam Nuzulul Qur’an 1445 H sekaligus Haul ke-4 KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi, di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (27/3/2024).

Sebelum peringatan tersebut, dilakukan Salat Tarawih Berjamaah, khatam Al-Qurian dan tausiyah yang disampaikan oleh KH Ahmad Mulkani atau Guru Mulkani.

Disampaikan Agus, memperingati malam Nuzulul Qur’an yang setiap tahunnya dilaksanakan di bulan Ramadan merupakan refleksi bagi semua akan pentingnya kitab suci Al-Qur’an untuk dibaca, dihayati dan diamalkan isi yang terkandung didalamnya.

“Al-Qur’an itu rujukan utama dan terbaik dalam menyelesaikan permasalahan apapun dan penyimpangan aqidah atau keyakinan di kalangan umat Islam, tidak akan terjadi apabila ayat-ayat suci Al-Qur’an dipahami dan ditafsirkan dengan baik dan benar sesuai dengan ahlussunnah wal jamaah,” kata Agus.

Agus menuturkan, dari peringatan malam Nuzulul Qur’an akan juga memacu semangat generasi muda untuk gemar membaca dan memahami makna dari Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan selalu terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dimana pun berada. Kita tahu, jika ayat-ayat suci Al-Qur’an dibacakan maka akan membawa kebahagian, ketentraman dan kedamaian bagi kehidupan,” tutur Agus.

Tidak hanya itu, Agus pun mengingatkan, haul ke-4 almarhum Guru Zuhdi bisa dijadikan sebagai teladan, sebagai iktibar dalam menjalani kehidupan, baik dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebab, almarhum Guru Zuhdi merupakan sosok ulama yang sederhana, tawadhu bahkan beliau pernah menjadi relawan pada haul Abah Guru Sekumpul,” imbuh Agus. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai