Salawatan dan Tausiah Bersama Gubernur Kalsel dan Abuya Dr Arrazy Hasyim

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan kajian keagamaan yang rutin setiap bulan diselenggarakan malam Salawatan dan Tausiah bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Tausiah bulan ini disampaikan oleh penceramah, Abuya Dr Arrazy Hasyim dengan tema Jalan Menuju Pulang 10, Akhir Zaman dan Alam Keabadian, di Bumi Sholawat Alam Roh 88 Desa Kiram Kabupaten Banjar, Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutan pengantar, Sahbirin Noor menyebutkan jika tausiah yang dibawakan oleh Abuya kali ini merupakan yang ke-10, 9 pertemuan sebelumnya telah dilalui semenjak beberapa tahun silam.

“Waktu itu berjalan begitu cepat, waktu itu bagaikan anak panah yang lepas dari busurnya, begitu dia lepas dia tidak kembali lagi,” sebut Sahbirin.

Ia juga menyebutkan bahwa pada hari ini adalah hari yang dirasakan dunia, nanti ada saatnya seluruh yang hidup akan berada di alam sebelah atau alam ruh.

Pada Jalan Menuju Pulang ke-10 ini, Abuya Dr Arrazy Hasyim menjelaskan atas sub tema, Akhir Zaman dan Alam Keabadian yang sudah dimulai semenjak Nabi Muhammad SAW.

“Oleh karena itu, ini zaman kita dan sudah banyak ulama yang wafat, sudah banyak ulama yang menulis dan luar biasanya Datu Kelampaian pernah menulis satu kitab tentang imam di akhir zaman yaitu imam Al Mahdi,” sebut Abuya.

Ia menerangkan jika kitab tersebut sepertinya yang paling lengkap di antara ulama di nusantara, beliaulah (Datu Kelampayan) satu-satunya ulama di nusantara yang menulis lengkap tentang Imam Mahdi.

“Maka untuk beliau, zuriat-zuriatnya, ulama-ulama di tanah Banua dan di nusantara kita kirimkan suratul Fatihah,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai