Terima Kunker, Sekretariat DPRD Kalsel Paparkan Sosper dan Soswasbang

Suasana kunjungan kerja DPRD Kabupaten Barsel ke DPRD Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Selasa (27/9/2022). MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dari Kunker tersebut, membahas terkait kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswasbang).

Plt Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini mengatakan, Sosper dan Soswasbang merupakan keniscayaan dalam upaya bersama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jaini pun menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel terus memacu kegiatan Sosper yang dilaksanakan dari awal 2021 dan Soswasbang itu dari perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kalsel 2021 sebanyak satu kali dalam satu bulan per anggota DPRD Kalsel.

“Selanjutnya 2022, Sosper dilaksanakan sebulan dua kali dan Soswasbang tetap satu kali. Namun dalam perubahan APBD 2022, direncanakan masing-masing anggota DPRD Kalsel sebanyak dua kali dalam satu bulan,” ungkap Jaini, Banjarmasin, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Barsel, Muhammad Farid Yusran mengatakan, pihaknya akan mempelajari aturan-aturan terkait Sosper dan Soswasbang di DPRD Kalsel dan melakukan pendekatan dengan eksekutif, serta pihak terkait lainnya.

“Sehingga bagi kami dalam melaksanakan Sosper dan Soswasbang bisa diketahui oleh masyarakat luas,” kata Farid. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai