Gencarkan Promosi Minat Baca, Dispersip Kalsel Isi Pesantren Ramadan di Ponpes Darul Ilmi Banjarbaru

Pada Ramadan 1445 Hijriah ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel melalui program perpustakaan kelilingnya terus menggencarkan promosi minat baca.

Tak jarang mereka juga diminta untuk mengisi kegiatan pesantren Ramadan, salah satunya di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ilmi Banjarbaru belum lama ini.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, kegiatan ini juga merupakan hal yang positif untuk meningkatkan literasi serta wawasan untuk anak-anak di bulan yang penuh berkah ini.

“Selain tetap melayani masyarakat pada perpustakaan umum, kita juga tetap terjunkan perpustakaan keliling,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (21/3/2024).

Nurliani menambahkan, tidak hanya membawa buku bacaan, pada kegiatan tersebut pihaknya turut menerjunkan pondongeng untuk menghibur anak-anak yang hadir.

“Alhamdulillah tim kita disambut dengan antusias, sosialisasi minat baca dan dongeng anak ini sengaja berkolaborasi dengan pihak pesantren, agar dapat meningkatkan minat baca pada generasi penerus bangsa,” tukasnya. Mc Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai