Siapkan Hotel bagi Kafilah MTQ Nasional, Dispar Berkoordinasi dengan PHRI

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel menyatakan siap memfasilitasi kafilah asal Nusa Tenggara Barat (NTB) pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2022 pada Oktober mendatang.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalsel bekenaan dengan kesiapan hotel atau penginapan bagi kafilah MTQ dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Belum lama ini kita telah berkoordinasi dengan PHRI Kalsel, mereka menyampaikan bahwa hampir semua hotel di tiga kabupaten/kota yang menjadi venue MTQ sudah penuh dipesan oleh kafilah dari seluruh Indonesia,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (25/8/2022).

Lebih jauh Syarifuddin juga mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah bertemu dengan perwakilan dari kafilah Provinsi NTB.

“Sebelumnya kita sudah bertemu dengan perwakilan kafilah dari NTB, kita ajak mereka ke Kiram yang nantinya akan jadi venue utama MTQ Nasional. Kemudian kita juga mengajak mereka ke Kantor Wilayah Kemenag Kalsel dan Biro Kesra Kalsel untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan MTQ ini,” ucap Syarifuddin.

Terkait jumlah kafilah dari Provinsi NTB, Syarifuddin menambahkan, akan ada sekitar 80 kafilah yang terdiri dari peserta, pelatih dan official.

“Jadi dari NTB itu nantinya akan mendatangkan sekitar 80 kafilah, yang mana 54 diantaranya ada peserta MTQ dan sisanya adalah pelatih dan official, nantinya mereka kami sediakan penginapan di Hotel Aston Banua Kabupaten Banjar,” ujar Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai