TC Tahap Ke-8 Kafilah Kalimantan Selatan 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Pemusatan Latihan (TC) Tahap ke-8 peserta Kafilah Kalimantan Selatan pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan di salah satu hotel di Banjarbaru.

“Seperti yang kita ketahui, kegiatan pemusatan latihan peserta akan mewakili Kalimantan Selatan pada MTQ Tingkat Nasional XXIX, atas nama Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan TC tahap ke-8 ini,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Kamis (25/8/2022).

Tujuannya TC untuk meningkatkan kualitas dan wawasan kafilah, memotivasi dan meningkatkan personalitas kafilah, agar nantinya benar-benar prima dan maksimal ketika bertanding.

“Saya harap jadikan momentum ini bukan hanya sekedar forum silaturrahim para kafilah Kalimantan Selatan, tetapi akan lebih bermakna ketika mengikuti dengan tekun dan hikmat, menyimak dari seluruh rangkaian materi yang nantinya disampaikan oleh para pelatih,” harap Roy Rizali Anwar.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah serius menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXIX.

“Kegiatan ini saya pandang sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, tuan rumah perhelatan akbar MTQ Nasional XXIX,” ujar Zainut Tauhid Sa’adi.

Ia sangat meapresiasi atas keseriusan Kalimantan Selatan, yang telah menerima mandat sebagai tuan rumah dan mempersiapkan sebaik baiknya.

“Kalsel memiliki komitmen mengangkat dan menjunjung nilai-nilai Al-Qur’an, jejak Qori-Qoriah, selalu mengeluarkan juara-juara yang sangat hebat dari Kalimantan Selatan ini,” tambah Zainut.

Kehadiran Wamenag RI di TC ke-8 ini sebagai kunjungan kerja kedua usai meluncurkan secara resmi pelaksanaan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai