Terima Kunjungan DPRD Kabupaten HST, Dispersip Kalsel Diskusikan Pengembangan Perpustakaan di Daerah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten HST tersebut pun disambut langsung oleh Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie yang diwakili Sekretaris Dispersip Provinsi Kalsel, Endang Camsudin yang mendiskusikan tentang pengembangan perpustakaan di daerah.

Ditemui usai kunjungan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten HST, Nasaruddin berharap perpustakaan di daerahnya bisa mengikuti program perpustakaan keliling seperti yang dilakukan oleh Dispersip Provinsi Kalsel dalam meningkatkan minat baca masyarakat setempat.

“Semoga kedepan program-program seperti ini bisa di adaptasi oleh perpustakaan kami, karena kami juga berharap perpustakaan di tempat kami bisa maju seperti perpustakaan milik Pemprov Kalsel ini,” kata Nasruddin, Banjarmasin, Rabu (28/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Nasruddin juga mengapresiasi Dispersip Provinsi Kalsel yang telah memberikan perhatian kepada sekolah-sekolah di daerah dalam rangka peningkatan minat baca melalui program roadshow perpustakaan kelilingnya.

“Dispersip Provinsi Kalsel cukup memperhatikan daerah. Karena berdasarkan informasi yang dapat beberapa waktu yang lalu jajaran mereka turun langsung ke sejumlah sekolah yang ada di daerah kami,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Provinsi Kalsel, Endang Camsudin menuturkan, pada pertemuan kali ini pihaknya membagikan tips langkah-langkah dalam mengembangkan perpustakaan kepada rombongan Komisi DPRD Kabupaten HST.

“Kami mendorong agar Pemda HST bagaimana mensiasati kegiatan pembinaan yang tidak tercover dalam anggaran. Contohnya seperti yang kami lakukan dengan mendatangi langsung ke sekolah, ini membuktikan bahwa kegiatan itu tidak terbatas pada anggaran. Kami juga memohon kepada anggota DPRD Kabupaten HST untuk mendukung Pemda setempat dalam mengembangkan perpustakaan,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai