Perdana Digelar, UPTD Taman Budaya Launching Calender Of Event 2024

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan Calender of Event tahun 2024 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti menuturkan peluncuran Calender of Event 2024 ini sebagai salah satu pendongkrak untuk memperkenalkan kesenian yang dimiliki Kalsel.

“Pada tahun 2024, kami akan menyelenggarakan beberapa kegiatan mulai dari dialog, festival hingga perlombaan,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (26/2/2024) malam.

Ia menerangkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan pesona seni ramadan. Selain itu, di bulan – bulan berikutnya akan menyelanggarakan lomba teater tradisi, lomba madihin, lomba mural, lomba tema dan logo, lomba instalasi seni, lomba tari tradisi berpasangan, vlog seni budaya, pameran seni lukis, festival pawai budaya, pameran seni tunggal dialog/workshop seni serta lomba musikalisasi puisi serta Kemah bakti seni budaya.

Lebih lanjut dijelaskan Suharyanti, Taman Budaya Provindi Kalsel berperan sangat penting untuk menjadi ruang ekspresi dalam menggali dan menjaga ekosistem yang berkelanjutan untuk kebudayaan banua.

“Kita sengaja di tahun ini banyak melaksanakan perlombaan, hal itu sebagai vitamin untuk para seniman agar mereka terpacu untuk menghasilkan kreativitas pada karya yang dibuatnya nanti,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dalam kerja sama ini agar seluruh komponen tetap berkolaborasi supaya karya dihasilkan oleh seniman maupun mahasiswa bisa terus berkembang.

“Kami berharap dengan event yang telah diluncurkan ini bisa menjadi sarana serta wadah bagi para seniman di kabupaten/kota supaya mereka lebih giat dalam menghasilkan karyanya,” harapanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Raudati Hildayati sangat mengapresiasi peluncuran Calender Of Event UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel tahun 2024, karena banyak inovasi telah dilakukan.

“Kami akan selalu berkolaborasi dalam upaya memfasilitasi dan memberikan layanan kepada seniman banua untuk kemajuan kebudayaan kita tercinta,” ungkapnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai