Cabor Catur Beregu Putra Kalsel Sabet Perak PORNAS XVI KORPRI

Wakil Ketua Percasi Kalsel sekaligus Atlet Catur Pornas Korpri XVI, M Amin saat bertading catur pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023 yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, (18/7/2023). MC Kalsel/tgh

Cabang Olahraga (Cabor) Catur beregu putra Kontingen KORPRI Kalimantan Selatan berhasil menyabet medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023 yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, (18/7/2023).

Tim beregu catur cepat kalsel berhasil raih perak setelah mengalahkan tim beregu catur cepat Provinsi Bangka Belitung dengan skor 4-0.

Adapun atlet catur cepat beregu putra kalsel peraih mendali yaitu Muhammad Amin, Parhansyah, Rudi dan Hasmi Noorbana.

Wakil Ketua Percasi Kalsel sekaligus Atlet Catur Pornas Korpri XVI, M Amin mengatakan, cabang olahraga catur KORPRI Kalsel nomor regu catur beregu cepat berhasil mendapatkan perak, yang mana sebelumnya tim catur Kalsel setiap PORNAS selalu meraih medali seperti di Bangka Belitung yaitu emas dan perak di Yogyakarta.

“Ini hasil yang membahagiakan bagi kita karena setiap tahun kita selalu berhasil meraih medali. Jadi catur dalam setiap keikutsertaannya selalu meraih medali di setiap kejuaraan Pornas Korpri,” kata Amin.

Mengingat dirinya sudah bersama beberapa rekannya yang lain akan pensiun, Ia berkeinginan agar ke depan ada pemain-pemain baru yang lebih baik untuk menggantikan sebagian dari mereka untuk membawa dan mengharumkan nama banua Kalsel.

“Semoga kalau ada penerimaan pegawai negeri atau pegawai PPPK atlet catur kita yang sebelumnya belum berhasil menjadi pegawai negeri atau pegawai PPPK dikesempatan mendatang bisa menjadi pegawai negeri dan pegawai PPPK, sehingga prestasi mereka bisa menjadi bagian dari prestasi KORPRI di masa akan datang,” ungkapnya.

Disamping itu, Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah mendukung dan membantu kontingen Kalsel untuk berlaga di kancah nasional.

“Dukungan pemerintah provinsi sudah sangat optimal. Kita sudah difasilitasi tidak hanya catur tapi semua cabang olahraga yang ikut pada PORNAS KORPRI ini,” ucapnya.

Ia berharap, selain cabang olahraga catur juga ada cabang olahraga lain yang berhasil mendapat atau meraih medali.

“Kita dengar gateball sudah masuk babak final. Kita doakan mudah-mudahan akan meraih medali emas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai