Berkolaborasi Dengan UNICEF, Generasi Milenial Diharapkan Berperan Dalam Mendukung Keberhasilan Vaksinasi COVID-19

Dinas Kesehatan Kalsel mengadakan Dialog Peran Milenial Kalimantan Selatan dalam mendukung keberhasilan vaksinasi COVID-19 di Hotel Berbintamg Banjarmasin, Kamis (30/9/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Kesehatan Kalsel mengadakan Dialog Peran Milenial Kalimantan Selatan dalam mendukung keberhasilan vaksinasi COVID-19 di Hotel Berbintang Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengharapkan generasi muda bisa berperan sebagai sumber daya potensial yang dapat mendukung kinerja Pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi.

“Diharapkan kaum milenial menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mengedukasi dan mensosialisasikan mengenai pentingnya vaksinasi COVID-19 agar meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Muslim, Kamis (30/9/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan strategis, sebagai momentum untuk menemukan solusi cerdas dalam mengatasi permasalahan vaksinasi untuk masyarakat dan dapat menerima informasi yang aman serta dapat mengantisipasi hoaks dengan harapan masyarakat tahu, mau dan mampu dalam pencegahan COVID-19.

“Vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kalsel, Nurul Ahdani menambahkan tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi dan komunikasi publik terkait vaksinasi COVID-19 secara massal sehingga akan menyurutkan pandemi dan pemulihan kesehatan publik.

“Kami berharap peserta pada hari ini baik secara virtual dapat terlibat langsung dalam memberikan edukasi terkait vaksinasi dan juga mampu memberdayakan komunitasnya dan ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 di masyarakat,” kata Nurul.

Kegiatan tersebut dihadiri hampir 200 perserta secara daring yang terdiri atas mahasiswa yang ada di Kalsel, masyarakat dan lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai