Peringatan HAB Kemenag ke-74 Perkokoh Kerukunan Umat Beragama di Kalsel

Kakanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi memberikan keterangan pers usai Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-74 di Banjarmasin, Sabtu (28/12/2019). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, Kementerian Agama menyelenggarakan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama bertema “Umat Rukun, Indonesia Maju” yang bertujuan untuk memperkokoh serta mengumpulkan seluruh umat beragama di Kalsel.

“Keberagaman agama selama ini di Kalsel dalam keadaan kondusif dan tidak ada gangguan,” ucap Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel, Noor Fahmi kepada pers di Banjarmasin, Sabtu (28/12/2019).

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel mengatakan jalan sehat kerukunan umat beragama tersebut, bukan hanya untuk mengkampanyekan dan membudayakan gaya hidup sehat, tetapi juga saat yang tepat bagi jajaran Kanwil Kemenag Kalsel untuk mensosialisasikan kerukunan beragama.

Heriansyah berpesan, semakin sering antar suku, agama dan budaya berbaur dalam satu ruang publik, maka semakin besar kesempatan untuk mempertahankan toleransi yang selama ini terbentuk secara baik di Kalsel.

“Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk membangun silaturahmi, kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara berbagai elemen masyarakat di Kalsel,” pesan Heriansyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan