Cintai Kesenian Banjar, Pemprov Kalsel Gelar Dialog dan Workshop Wayang Kulit Banjar

Ist

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Dialog dan Workshop Wayang Kulit Banjar, dengan tema “Balajar Wayang Bersama Generasi Z” mulai 29 hingga 31 Oktober 2023″.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti mengatakan pada kegiatan ini pihaknya mengundang para peserta mulai mahasiswa hingga para pelajar dari SMA/SMK kabupaten/kota.

“Kegiatan ini menjadi sarana Pemprov Kalsel dalam memberikan pengetahuan kepada generasi muda, bahwa Kalsel juga memiliki wayang kulit khas Banjar,” ucapnya, Banjarmasin, Minggu (29/10/2023).

Lebih lanjut, Suharyanti mengungkapkan selain kegiatan dialog/workshop pihaknya juga menggelar pagelaran wayang kulit Banjar dimainkan oleh Dalang Saidi yang merupakan dalang asli Kalimantan pada tanggal 29 oktober 2023.

“Bagi masyarakat kota Banjarmasin bisa langsung datang untuk menyaksikan secara langsung, atau juga menonton melalui link YouTube Taman Budaya Kalsel, mulai pukul 20.30 – 24.00 WITA, bertempat di halaman Gedung Wargasari Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai