Bahas City Tour, Lanjutan Rapat Pematangan MTQ Nasional di Kalsel

Rapat Koordinasi pemantapan Persiapan Penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan di ruang rapat H Maksid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Rabu (30/3/2022).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali melanjutkan Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Rakor pembahasan review Rencana Anggaran Biaya (RAB) pada hari ketiga dihadiri oleh masing-masing bidang yang telah dibagi jadwalnya.

Rakor selama tiga hari ini dilaksanakan dengan menghadirkan konsultan pelaksanaan MTQ Nasional XXIX dan dipandu oleh Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan, Mustajab.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan memimpin rakor yang dilaksanakan di ruang rapat H Maksid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Rabu (30/3/2022).

“Hari ini sebagian besar pembahasan terkait dengan pelayanan peserta dan undangan lainnya, termasuk city tour yang nantinya jadi agenda bagi peserta dari seluruh Provinsi,” sebut Sulkan.

Adapun bidang yang mendapat giliran untuk menghadiri rakor hari ini yakni, Bidang Penyambutan dan Pengantaran Kafilah di bandara, Bidang Penyambutan dan Pengantaran (Dewan Hakim, Pengawas, Panitera, dan Panitia Pusat), Bidang Kesenian dan Atraksi, Bidang Seminar/ Haflah Nasional dan Internasional, Bidang Penyambutan dan Pengantaran Tamu NIP/VVIP (RI 1 dan Menag), Bidang Penjaga Tamu Acara Pembukaan dan Penutupan, Bidang Umum dan Protokoler, dan Bidang Upacara Pembukaan dan Penutupan, Bidang LO, Undangan dan Penerima Tamu.

Agenda City Tour, disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Syarifuddin memaparkan sejumlah titik yang nantinya menjadi lokasi kunjungan oleh peserta atau tamu MTQ.

Selanjutnya dibahas pula terkait pelaksanaan Malam Ta’aruf yang rencananya akan dilaksanakan di pinggiran sungai Martapura sekitar Siring 0 KM Banjarmasin.

Di penghujung rakor, Sulkan memberikan kesimpulan dari pelaksanaan rakor selama tiga hari ini agar kiranya segera ditindaklanjuti untuk langkah selanjutnya.

“Hasil RAB masing-masing bidang segera direview kembali oleh tim, jika sudah maka segera pula disahkan untuk dilakukan tahapan selanjutnya,” sebut Sulkan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai