Peringati Idul Adha, ACT Kalsel Laksanakan Dapur Qurban

Susana Dapur Qurban ACT Kalsel yang berlokasi di Langgar Darul Muhlisin Banjarbaru, Kamis (23/8). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan melaksanakan Dapur Qurban di Langgar Darul Muhlisin Banjarbaru, Kamis (23/8).

Marketing ACT Kalsel, Arda Kemal Pramayuda mewakili Branch Manager ACT Kalsel mengatakan, dapur qurban ini merupakan salah satu bagian dari program Indonesia Berqurban. Disini relawan dibantu masyarakat sekitar akan mengolah daging qurban dan membagikannya kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang kurang mampu.

“Untuk dapur qurban di Langgar Darul Muhlisin Banjarbaru sendiri ACT Kalsel menyiapkan 1 ekor sapi, dan nantinya daging qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat disekitar Langgar dan masyarakat yang kurang mampu di Kota Banjarbaru” tutur Arda saat ditemui disela kegiatan dapur qurban.

Lebih jauh Arda menuturkan, dapur qurban ACT Kalsel di Banjarbaru ini melibatkan sekitar 50 orang yang terdiri dari 10 orang relawan ACT Kalsel dan 40 orang warga sekitar Langgar. Disini mereka berbagi tugas seperti memotong sapi, mengolah daging, hingga pembagiannya.

“Untuk Wilayah Kota Banjarbaru ACT Kalsel akan membagikan sekitar 500 bungkus daging qurban yang sudah diolah dan kurang lebih 200 bungkus untuk daging qurban yang masih mentah” pungkasnya.

Selain di Banjarbaru, ACT Kalsel juga melaksanakan kegiatan serupa di Kota Banjarmasin tepatnya di Mesjid At Taqwa Jl. A. Yani KM 4,5. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan