Apresiasi Seniman Fotografi, Pemprov Kalsel Laksanakan Pameran Foto Seni Budaya

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan pameran foto seni budaya di Gedung Wargasari lingkungan kantor UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan yang dihasilkan oleh para seniman fotografi dari Kalimantan Selatan.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti pameran ini merupakan hasil dari jepretan para seniman di bidang fotografi, yang sebelumnya ikut lomba foto seni budaya.

“Foto yang dipamerkan merupakan hasil beberapa kegiatan kebudayaan dengan materi tentang karasminan dan pergelaran di Taman Budaya Provinsi Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (19/9/2023).

Ia menerangkan, walaupun perlombaan pameran ini perdana dilaksanakan, tetapi antusias para seniman fotografi untuk mengikuti cukup tinggi. Dilihat dari total peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak 35 peserta dan 69 foto yang dipamerkan.

Untuk itu, Ia berharap dengan pameran foto yang dilaksanakan Pemprov Kalsel bisa memberikan wadah bagi para seniman sekaligus edukasi bagi para pengunjung yang datang ke pameran foto.

“Karena setiap foto yang dihasilkan oleh para seniman akan berbicara tentang kegiatan – kegiatan yang ada di taman budaya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi dan Dokumentasi UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Nitta Aulia menambahkan pameran foto ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai 19 hingga 21 September mulai pukul 09.00 wita dan dibuka secara gratis.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin melihat hasil foto – foto dari para seniman, bisa langsung berkunjung ke Gedung Wargasari,” pungkasnya.

Dalam rangkaian Pameran Foto Seni Budaya, sebelumnya juga diumumkan Pemenang Lomba Fotografi yaitu Juara I berjudul Kemeriahan Acara Festival Budaya, Juara II Seni Tari dan Juara II Semarak Festival Budaya, Juara Harapan I, Harapan II serta Favorit. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai