Kejurprov Judo Sebagai Ajang Mencari Atlet Berprestasi dan Handal

Suasana kegiatan Kejuaraan Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Dok

Kejuaraan Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan dapat melahirkan atlet yang berkualitas dan berprestasi untuk mengharumkan nama banua.

Hal ini disampaikan Ketua Harian PJSI Provinsi Kalimantan Selatan Jumadiono pada kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) olahraga judo Tahun 2023 di Banjarmasin, Senin (19/9/2023).

Jumadiono mengatakan Kejurprov ini dilaksanakan untuk mempersiapkan atlet judo Kalsel, untuk dapat bertanding pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Kita mempersiapkan atlet terbaik Kalsel ke even Kejurnas Judo untuk menghasilkan poin. Bahkan Kejurprov Judo di Kalsel juga memiliki poin, untuk dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 mendatang di Sumatera Utara dan Aceh,” katanya.

Menurutnya, cabang olahraga Judo tidak ada Pra PON untuk mendapatkan tiket ke PON. Namun atlet judo hanya mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar dapat lolos ke PON.

“Untuk lolos ke PON atlet harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Hal itu mengacu pada program PB PJSI,” ungkapnya.

Selain itu, Kejurprov Judo Tahun 2023, diikuti kurang lebih 200 atlet putra dan putri, perwakilan dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel

“Peserta kejurprov kali ini seluruh Kabupaten/kota mengirimkan atlet terbaiknya. Apalagi prestasi atlet Judo hampir merata di Banua seperti, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Batola, serta lainnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai