Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai FKPPI Kalsel

Ribuan warga kota Banjarmasin mengikuti jalan santai yang digelar oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kalimantan Selatan di kawasan 0 Km Banjarmasin.

Pelepasan peserta jalan santai langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Kadispora Kalsel, Hermansyah dan jajaran pejabat lainnya. 

Sahbirin Noor mengatakan jalan santai ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-46 FKPPI sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023.

“Jalan santai ini sebagai penyemangat kita untuk terus berolahraga, agar masyarakat Kalsel dapat sehat,” kata Gubernur Kalsel, Sabtu (16/9/2023). 

Selain itu, kata Sahbirin Noor, pada jalan santa, hadiah utama berupa umrah gratis dan sapi. Bahkan panitia jalan santai menyediakan berbagai hadiah, antara lain, kulkas, kompor gas, sepeda listrik, sepeda gunung dan sepeda motor dan lainnya. 

“Jadi hadiah utama umroh dan sapi. Mudah-mudahan masyarakat dapat gembira dengan adanya jalan santai ini. Ini bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui olahraga jalan santai,” ujarnya. 

Untuk rute jalan santai sekitar 5 km dengan melewati rute dari Jalan Jenderal Sudirman, Lambung Mangkurat, lanjut ke Jalan RE Martadinata, Anang Adenansi, Sutoyo S, Ass Musaffa, DI Panjaitan, Keramaian, dan kembali ke tempat awal. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai