Pemprov Kalsel Konsisten Kendalikan Inflasi di Daerah

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Kalsel, Sutikno.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan konsisten melakukan penanganan inflasi meskipun Kalimantan Selatan telah berhasil mengendalikan inflasi di daerah, Banjarmasin, Selasa (12/9/2023).

Plt Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Nurul Fajar Desira melalui Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Sutikno menyampaikan jika dalam waktu dekat akan melaksanakan di operasi pasar di tiga titik pencatatan inflasi di Kalsel.

ÔÇťOperasi pasar digelar selama 3 hari secara bergantian yakni di Kabupaten Tabalong mulai tanggal 14 hingga 15 September, Kota Banjarmasin pada tanggal 20 sampai 22 September dan Kabupaten Kotabaru tanggal 24 sampai 26 September,” katanya.

Lalu, Sutikno menyebutkan, nantinya Dinas Perdagangan Kalsel akan menyediakan gula, tepung, dan minyak goreng. Selain itu, Dinas yang tergabung didalam TPID juga turut berkontribusi dikegiatan operasi pasar tersebut.

“Dinas Perdagangan Kalsel akan menyediakan minyak 10.800 liter, gula 4.500 kg dan tepung 1.800 kg di setiap titip operasi pasar yang berlangsung selama 3 hari,” ujarnya.

Lalu ditambahkannya, untuk harga bahan pokok saat ini stabil dengan stok yang masih aman.

“Harga bahan pokok masih stabil dan stok masih aman,” tutupnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai