Kalsel Terbaik Nasional Aktivasi Belajar.id

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengapresiasi prestasi Kalsel sebagai aktivasi belajar.id dan pelatihan pertama nasional, ini diungkapkan pada Lokakarya Cara Baru untuk Belajar oleh Google for Education di salah satu hotel di Banjarbaru.

“Kita bersyukur dan bangga lokakarya ini bisa dilaksanakan di Kalsel walaupun ini sudah berjalan sejak 2022, kemudian kita Kalsel sebagai terbaik aktivasi belajar.id terbaik secara nasional,” kata Roy Rizali Anwar, Selasa (12/9/2023).

Menurutnya, Kalsel merupakan ketempatan lokakarya kesembilan, meski demikian Pemprov Kalsel tetap berharap capaian ini semakin meningkat dan selain aktivasinya begitupun dari penggunaannya semakin meningkat.

“Memang banyak keuntungan yang didapat dari pembelajaran secara digital,” lanjut Roy Rizali Anwar.

Upaya ini pun diperhadapkan dengan berbagai tantangan untuk penerapannya di seluruh daerah di Kalsel, dalam hal ini pengadaan jaringan internet dan listrik masih menjadi kendala. Meski demikian, Pemprov Kalsel tetap berupaya agar tantangan tersebut dapat segera diatasi sehingga dapat mendukung pembelajaran digital bagi pelajar di seluruh daerah.

“Tidak hanya sarana itu, kita juga akan memperhatikan kemampuan SDM pendamping agar dapat bertugas dengan baik untuk mencerdaskan generasi Banua,” lanjutnya.

Sekda Provinsi Kalsel juga selaku pembicara utama pada lokakarya ini menyampaikan paparan dengan judul Teknologi dan Inovasi Pendidikan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dirinya menyebutkan jika target Pemprov Kalsel dari awal kiranya ada sekolah dari Kalsel menjadi sekolah rujukan pada program ini.

“Mudahan tahun depan kita ada satu sekolah lah baik itu setara SD, SMP, dan SMA bisa di Kalsel menjadi rujukan google,”tambahnya. (MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai