Sejahterakan Masyarakat, Gubernur Kalsel Terus Dorong Pepabri dan FKPPI Dalam Membangun Banua


Foto bersama usai Syukuran Hari Ulang Tahun Pepabri Kalsel ke-64 dan FKPPI Kalsel ke-45, Banjarmasin, Selasa (12/9/2023). MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor terus mendorong Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) agar dapat berkontribusi aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Banua demi kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Pepabri Kalsel ke-64 dan FKPPI Kalsel ke-45 dapat juga terus mempererat jalinan silaturahmi antar anggota dan memperkuat sebagai organisasi,” ucap Sahbirin, Banjarmasin, Selasa (12/9/2023).

Diutarakan Sahbirin, suksesnya berbagai pembangunan di Banua tidak lepas dari peran pentingnya para pendahulu, termasuk para anggota Pepabri dan FKPPI.

“Kita akui semasa aktif sebagai anggota TNI/Polri banyak peran penting maupun dedikasinya dalam terwujudnya kesuksesan pembangunan di Banua,” ujar Sahbirin.

Sahbirin pun berharap, kepada generasi muda dan generasi penerus bangsa agar dapat meneladani semangat dan dedikasi yang dimiliki oleh anggota Pepabri dan FKPPI Kalsel yang menjadi mitra pemerintah.

“Meski sudah menjadi purnawirawan, semangat dan dedikasi yang mereka miliki layak untuk diteladani. terlebih di masa sekarang, dimana kita menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan dan menyukseskan pembangunan,” imbuh Sahbirin.

Ketua DPD Pepabri Kalsel, Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan kerja nyata dan bergerak untuk masyarakat di Banua.

“Maka dari itu, anggota Pepabri Kalsel harus memberikan masukan ke pimpinan daerahnya agar permasalahan yang ada dapat diatasi dan mendukung kebijakan pemerintah daerah,” tutur Alamsyah.

Sementara itu, Sekretaris FKPPI Kalsel, Zulfadli mengungkapkan, FKPPI dibawah naungan Pepabri akan terus berperan aktif dalam membantu pemerintah dan tetap menjadi panutan masyarakat.

“Jadi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang kami akan menjaga netralitas yang aman, damai dan sejahtera,” jelas Zulfadli. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua DPD Pepabri Kalsel, Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah melakukan pemotongan nasi tumpeng dan dibagikan kepada pengurus organisasi masing-masing. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai