Berikan Kepercayaan Diri Untuk Pemuda Melalui Pelatihan Public Speaking

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelatihan public speaking bagi organisasi kepemudaan di Banjarmasin, Selasa (21/6/2022). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan pengetahuan public speaking, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan memberikan pelatihan bagi organisasi kepemudaan se-Kalsel di Hotel Berbintang Banjarmasin. 

Kegiatan ini digelar dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Kalsel agar generasi muda bisa terus berkiprah melalui organisasi-organisasi kepemudaan.

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan para pemuda untuk bersosialisasi ke masyarakat dan tampil percaya diri menghadapi audiensi,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, Selasa (21/6/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Yuyu Rahmad Mulyana menambahkan berdasarkan data IPP, salah satu kelemahan pemuda Kalsel adalah berbicara di depan umum.

Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel berupaya membantu mengatasi persoalan tersebut dengan melaksanakan pelatihan ini.

Ia berharap melalui pelatihan ini, mereka dapat percaya diri tampil berbicara di depan masyarakat luas. 

“Hal ini mengingat tugas dan fungsi organisasi kepemudaan berhubungan dengan masyarakat yang mengharuskan berbicara di depan umum,” pungkasnya.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 21-23 Juni dengan jumlah peserta 60 orang dari perwakilan organisasi kepemudaan se-Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai