Deteksi Dini Tingkat Kebugaran Calon Siswa KKO

Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan tes kesehatan jasmani pada calon siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) di halaman SMA Negeri 2 Banjarmasin.

Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan tes kesehatan jasmani pada calon siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) di halaman SMA Negeri 2 Banjarmasin. Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang siswa. 

Tujuan kegiatan ini untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani calon siswa KKO, dan salah satu bentuk dari tahap seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 2 Banjarmasin.

“Tes kebugaran dilakukan dengan metode Beep Test (Lari dengan mengikuti arahan irama musik) dan metode ini bisa dipakai untuk menilai kemampuan jantung paru saat beraktivitas fisik,” kata Kepala BKOM Kalsel, Tamrin diwakili Kepala Seksi Kerjasama dan Kemitraan, Roy Wishnu Purnama, Senin (20/6/2022).

Ia berharap dengan adanya tes kebugaran ini, dapat mendeteksi secara dini kebugaran atlet dari calon siswa KKO.

“Untuk yang kebugarannya kurang akan dilakukan pembinaan berkelanjutan agar para siswa dapat memiliki tingkat kebugaran yang bagus,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai