Pemprov Kalsel Apresiasi Pasangan Muda Inspiratif dan Beprestasi Bagi Lingkungan Sekitar

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Syaiful Azhari (kanan) menyematkan kartu tanda peserta kegiatan Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Provinsi Kalsel tahun 2022 di Banjarmasin, Selasa (21/6/2022). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyeleksi Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Provinsi Kalsel tahun 2022 di Banjarmasin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari digelar sejak tanggal 21-23 Juni dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Syaiful Azhari.

Syaiful Azhari mengatakan pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi adalah bentuk apresiasi Pemerintah Daerah dan penghargaan kepada pasangan muda yang memiliki kehidupan keluarga kecil yang bahagia, sejahtera dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. 

“Para pasangan muda harus mampu mengembangkan kepemimpinan, meningkatkan kecakapan, keterampilan dan kemampuan dalam mengatasi permasalahan, menanamkan kesadaran akan tugas dan tanggungjawab sebagai calon pemimpin di masa depan,” kata Syaiful, Selasa (21/6/2022).

Lanjut, pasangan muda juga berperan sebagai agen perubahan yang artiny dapat meningkatkan ekonomi keluarga, pendidikan anak-anaknya serta perannya pada lingkungan sekitar. 

Tidak hanya itu, mereka harus memiliki kemampuan dalam menganalisa perubahan zaman untuk menciptakan generasi yang mampu menjawab tantangan zaman yaitu anak-anak yang berilmu pengetahuan dan beakhlak mulia. 

Sementara itu, Ketua Panitia Denny Saputera, mengatakan perserta ada 12 pasang dari masing-masing kabupaten/kota se-Kalsel.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, masyarakat dan mewujudkan kemampuan dalam merintis usaha serta melakukan terobosan dalam menjawab tantangan atas berbagai masalah yang dihadapi baik dalam bidang ekonomi,” kata Denny. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai