Lewati Jalur Landasan Ulin, Pemprov Kalsel Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Petugas damkar memadamkan api yang terjadi di Guntung Damar yang menyebabkan asap. MC Kalsel

Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan mengimbau kepada masyarakat yang melewati jalur menuju ke Banjarbaru melewati Landasan Ulin untuk menggunakan masker, menyalakan lampu kendaraan/ mobil, serta menjaga jarak aman, Banjarmasin, Senin (11/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Kasubag Umum Kepegawaian Dinas Perhubungan Kalsel,  Dedy Hariadi saat menyampaikan imbauan keselamatan berkendaraan selama terjadinya kondisi Karhutla di Kalsel terutama di daerah yang menjadi titik-titik rawan karhutla.

“Pada tiga hari belakangan, asap pekat tebal sangat berdampak sehingga mengakibatkan tertundanya penerbangan pertama di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Hal ini dikarenakan jarak pandang yang cukup rendah,” kata Dedy.

Dedy menjelaskan, jarak pandang di darat  300-500 meter, sehingga masih bisa dilalui meskipun pengendara diimbau untuk berhati-hati.

“Untuk di jalur penerbangan kita menunggu jarak pandang memenuhi syarat. Untuk ATR (pesawat kecil) harus memenuhi syarat pandang 500 meter dan Pesawat besar 700 meter,” ucap Dedy. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai