Tingkatkan Minat Baca dan Literasi, Pemprov Kalsel Hadirkan Penulis Gusti Gina

Ist

Dalam rangka meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel akan mengundang penulis yang sedang naik daun, yakni Gusti Gina pada tanggal 14 September mendatang.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie menyebutkan, Gusti Guna merupakan seorang penulis dengan buku perdananya “Mencari Saranjana Kota Ghaib di Pelosok Kalimantan”.

“Kita akan gelar Meet and Greet bersama penulis Gusti Gina pada hari Kamis, 14 September 2023 nanti, di Aula Kantor Dispersip Kalsel Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Bamjarmasin. Selain dalam rang meningkatkan literasi, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (11/9/2023).

Kedatangan penulis itu nantinya, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat dan penulis di Kalimantan Selatan.

“Selain itu juga kita ingin ia berbagi pengalaman, hingga memotivasi para penulis Banua untuk bersemangat dalam menulis” pungkasnya.

Diketahui, narasumber ini mempunyai nama lengkap Gusti Gina Madinatul Munawarni. Ia viral di berbagai media, yang bercerita kisahnya mencari kota gaib di pelosok Kalimantan.

Ia juga seorang aktor baru dan telah membintangi dua film, salah satunya “Saranjana Kota Ghaib”, yang akan tayang di bioskop.

“Suatu kebanggaan mendapat apresiasi dan dukungan pemerintah provinsi sebagai penulis. Semoga kerja sama ini dapat menginspirasi audience, menumbuhkan minat berkarya lebih tinggi lagi. Terima kasih untuk Perpustakaan Kalsel” ungkap Gusti melalui siaran pers Dispersip Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai