Pemprov Kalsel Bagikan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Pemurus Dalam

Musibah kebakaran kembali terjadi di Banua, tepatnya di Jalan Setia RT 10 RW 12 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kamis (31/8) dini hari pukul 05.15 WITA.

Api dengan cepat membesar hingga merembet dan menghanguskan 11 buah rumah dengan kondisi rusak total dan juga rusak berat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel langsung bergerak cepat dengan mendata korban kebakaran tersebut untuk diberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran.

“Setelah kita data, terdapat 11 rumah 13 KK dengan 36 jiwa terdampak kebakaran subuh tadi,” kata Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Kalsel, Achmadi.

Bantuan tanggap darurat pun langsung disalurkan pihaknya kepada para korban berupa makanan anak, family kit, food ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, dan kopi.

“Penyebab kebakaran pun sudah masuk tahap penyelidikan oleh pihak berwajib, kawan-kawan dilapangan yang turut memadamkan api mencurigai awal muasal dari salah satu rumah warga,” ucap Achmadi.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan musibah kebakaran dengan tidak meninggalkan saat kompor menyala dan tidak berlebihan dalam penggunaan listrik yang dapat membuat korsleting. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai