Dishub Tingkatkan Pelayanan di Sektor Transportasi

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie (berdiri) menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Rapat Sikronisasi Program dan kegiatan tahun 2020 sektor perhubungan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Selasa (12/2/2019). MC Kalsel/scw

Sektor transportasi memiliki kontribusi yang sangat besar bagi pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, mengingat sifatnya sebagai penggerak dan pendorong kegiatan pembangunan serta sebagai perekat kesenjangan antar wilayah.

Hal tersebut disamaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie pada acara Rapat Sikronisasi Program dan kegiatan tahun 2020 sektor perhubungan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Selasa (12/2/2019)

Menurutnya Pembangunan sektor perhubungan mempunyai peran penting dan strategis, khususnya dalam rangka menunjang kegiatan distribusi barang, penumpang dan jasa ke seluruh pelosok daerah maupun antar Provinsi.

“Sektor perhubungan, memegang faktor penting dalam kerangka sistem logistik daerah, selain sebagai wahana pemersatu guna mewujudkan cita/cita pembangunan daerah,” ungkapnya.

Selanjutnya sesuai arah pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan yang tercantum di dalam RPJMD Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2016-2021, pembangunan sektor perhubungan yang dilaksanakan oleh dinas perhubungan sebagai teknis, memiliki program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bidang transportasi dan meningkatkan sistem transportasi dan meningkatkan sistem transportasi yang akan, nyaman dan terjangkau bagi seluruh warga Kalimantan Selatan.

Saya berharap agar program dan kegiatan yang disusun dapat bermuara pada peningkatan pelayanan transportasi yang berkeselamatan serta semakin menguatkan kelembagaan dalam koordinasi dan komunikasi lintas sektoral.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Perencanaan dan keuangan aset Dishub Provinsi Kalsel, Hj Gusti Anisa Wulandari mengatakan tujuan kegiatan ini untuk Mensinkronkan rencana program dan kegiatan pada lingkup tugas kira di sektor perhubungan. Baik instansi Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota sehingga akan bisa melayani seluruh lapisan masyarakat dan wilayah yang ada di Kalimantan Selatan.

Tujuan selanjutnya menghasilkan rumusan yang bermanfaat dalam rangka memperbaiki dan menyempurnakan regulasi , standar-standar maupun kebijakan di perhubungan serta mewujudkan dan sasaran dinas perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan.

Saya berharap terwujudnya koordinasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan pembangunan maupun pemerintahan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Sebagai upaya perkuatan (revitalisasi) kapasitas institusional dalam melaksanakan tupoksi sehingga dapat terwujud institusi yang lebih kuat dengan tingkat kinerja yang lebih baik dalam melayani masyarakat,” tandasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *