Gelorakan Revolusi Hijau, Polda Kaslel Gelar Penanaman Pohon Serentak

Para personil berfoto bersama usai mengikuti Puncak Penanaman Serentak di Mako POLRI dan Asrama POLRI POLDA Kalimantan Selatan 2020 di lahan POLDA Kalsel di Banjarbaru, Jum’at (10/1/2020). MC Kalsel/scw

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memimpin upacara Puncak Penanaman Serentak di Mako POLRI dan Asrama POLRI POLDA Kalimantan Selatan 2020 di lahan POLDA Kalsel di Banjarbaru, Jum’at (10/1/2020).

Upacara dihadiri jajaran personil polisi, Korem, Denlanut, pejabat tinggi dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan melalui penanaman serentak ini dapat dimaknai wujud komitmen dan kepedulian POLDA Kalsel dalam mendukung program-program pembangunan yang terus kita kerjakan, khususnya program revolusi hijau.

“Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini, semakin menguatkan komitmen bersama dalam menuntaskan salah satu tujuan program revolusi hijau yaitu meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Selain itu, penanaman serentak ini, juga harus kita maknai sebagai bentuk antisipasi untuk mengurangi resiko bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor.

“Kami berharap, semangat penghijauan yang telah diangungkan POLRI ini dapat membangkitkan kesadaran dan kepedulian seluruh warga untuk ikut bergerak menjaga lingkungan, menanam dan merawat pohon, serta ikut aktif mengurangi dampak kerusakan lingkungan, terlebih diawal tahun 2020 ini yang sudah masuk dalam musim penghujan,” tuturnya.

Selama kurang lebih 3 tahun ini pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat serius untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, melalui gerakan revolusi hijau.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran bahwa lingkungan hidup berperan penting bagi kehidupan dan masa depan. Bukan hanya bagi Kalimantan Selatan, tapi juga bagi bangsa Indonesia dan dunia.

“Mari bersama kita tanamkan kesadaran bahwa setiap batang pohon yang kita tanam adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan serta kelangsungan hidup yang lebih baik bagi anak cucu di masa yang akan datang,” ucapnya.

Personil yang diturunkan sebanyak 920 orang dengan jumlah tanaman untuk POLDA Kalimantan Selatan 2.390 pohon, jajaran Polda Kalimantan Selatan dan jajaran Polres hingga 10 Januari 2020 telah menanam sebanyak 31.296 pohon. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan