Kepala KPw BI Kalsel Senang Bisa Donor, Pahlawan untuk Sesama

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Wahyu Pratomo merasakan bahagia dapat berbagi kepada sesama melalui Donor Darah di lantai 6 (Enam) aula Pangeran Antasari kantor KPw BI Kalsel di jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, Kamis (31/8/2023).

“Iya lega dan senang, sebagai pribadi bisa turut mendonorkan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Wahyu Pratomo persis setelah mengikuti proses transfusi bersama ratusan pendonor.

Menurutnya, KPw BI Kalsel melaksanakan donor darah ini atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 BI dan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan melibatkan masyarakat umum serta insan perbankan di kota Banjarmasin.

Donor darah ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia sehingga pelaksanaannya di semarakkan dengan mengangkat tema yakni “Darah untuk kehidupan, jadikan Pahlawan untuk sesama”.

Disampaikan pula jika kebutuhan donor darah di Banjarmasin cukup besar yakni 3.500 kantong per bulan dan kebutuhannya semakin tinggi karena semakin banyak rumah sakit.

“Jadi ini kami melakukan sebagai bentuk kepedulian sosial agar kebutuhan darah di Banjarmasin dan sekitarnya bisa terbantu, kami dalam kegiatan ini mengajak tidak hanya pegawai BI, istri-istri pegawai BI dan juga pensiunan, melainkan kami juga mengajak kalangan pegawai perbankan,” lanjutnya.

Sebagian besar pendonor hari ini disebutkan berasal dari kawan-kawan perbankan yang tergabung di Badan Musyawarah Perbankan Daerah atau BPD Kalsel.

“Kami melihat kegiatan donor darah ini bagus juga untuk kesehatan dari pendonor yang saya ketahui, ketika kita melakukan donor harapannya elastisitas pembuluh darah membaik terus juga ada regenerasi sel darah merah,” tambah Wahyu Pratomo. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai