Salurkan Bakat Pemancing, Dispora Kalsel Gelar Festival Mancing Paman Birin Cup

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan HUT ke-78 RI, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel berkolaborasi dengan komunitas bersama Bubuhan Kula-kula paunjunan (BK2P) mengadakan Festival Mancing Paman Birin Cup Tahun 2023 di Kolam Pancing Haur Kuning, Kabupaten Barito Kuala, Minggu (13/8/2023).

Lomba mancing ini diikuti hampir 160 peserta dari komunitas dan masyarakat umum.

Dikesempatannya, Ketua Panitia Ari Choy mengatakan tujuan lomba ini untuk menggalakkan sportfishing atau olahraga memancing yang kini semakin eksis.

“Kita ingin menyalurkan bakat para pemancing di banua melalui festival lomba mancing,” katanya.

Ia mengatakan, adapun peraturan pada lomba mancing ini yaitu para peserta harus memakai pancing tegek. Umpannya diperbolehkan umpan murni seperti cacing, anak ganal, tabuan, tahu, tempe, bumbung dan ulang kacang piring.

Kemudian kategori ikan yang diperlombakan yaitu ikan bawal terberat Juara 1 sampai dengan 5, Ikan bawal terbanyak juara 1 sampai dengan 5 dan Ikan patin terberat total juara 1 sampai dengan 3.

Ia berharap dengan digelarnya lomba mancing dapat menjalin silaturahmi para pemancing serta ajang seperti ini berkelanjutan setiap tahunnya.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya untuk mempererat komunitas pemancing di banua,” ungkapnya.

Kegiatan ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan hadiah hiburan lainnya yang disediakan panitia. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai