Kolaborasi Dinas PMD Kalsel dan TNI Membangun Infrastruktur Desa

Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, memberikan keterangan terkait program infrastuktur desa bekerjasama dengan TNI, di Banjarbaru, Jumat (7/5/2021). MC Kalsel/Ar

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan bekerja sama dengan TNI membangun infrastuktur desa melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Ini merupakan komitmen dan kolaborasi bersama untuk membangun desa pada batas wilayah desa saja. Jangan sampai masyarakat desa mengusulkan jalan kabupaten atau provinsi, tetapi yang diusulkan harus jalan desa itu sendiri ,” ucap Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, di Banjarbaru, Jumat (7/5/2021).

Oleh karena itu, bersama TNI, Zulkifli mengatakan pihaknya akan mengupayakan akses jalan dan jembatan serta fasilitas umum lainnya di lingkup desa.

“Kita memberikan pola hibah dan TNI yang melaksanakan pembangunannya serta memberikan bantuan kepada masyarakat miskin untuk merehab rumah yang tidak layak digunakan termasuk rumah ibadah di Kalsel,” kata Zulkifli.

Zulkifli pun berharap pembangunan infrastruktur desa itu dapat membuka akses perekonomian masyarakat di desa.

“Sehingga produksi lokal di desa seperti pertanian, nelayan, dan lainnya dapat mengakses pasar dan menyuplai bahan-bahan yang diperlukan dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat,” kata Zulkifli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih